FUPEI-Friends
Uniting Program Especially Indonesia- adalah sebuah website komunitas yang
berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan
untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya
agar tidak kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki
anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yang
berasal dari Indonesia.
Adandu
memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta
maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi
beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju
pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga
bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site)
tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung
yang mengakses website
3. DIGLI.com
DIGLI
adalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna
DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah aktifitas
bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI, para pengguna bisa
lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di sini para pengguna DIGLI
lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna lainnya. Selain itu, berbagai
fasilitas yang tersedia sangat mendukung para penggunanya untuk menjalin
komunikasi dengan pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini
menggabungkan antara facebook dengan kaskus.
4. OTOFRIENDS.com
merupakan
sebuah social networking yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs ini
mengusung tema jejaring sosial dengan tagline “Community Gathering, Start From
Indonesia”. Otofriends dikembangkan oleh mahasiswa asli dari Indonesia, sampai saat saya menulis posting-an
ini, saya belum tahu siapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak
mengespost jati dirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team Otofriends)
beberapa forum mengidentifikasinya sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi terkemuka
di Indonesia.
Beberapa user yang telah bergabung, menilai akses Otofriends tergolong cepat
dengan fitur komplit serta terus bertambah. Jika dibandingkan dengan Facebook,
fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat dikatakan merupakan
kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups, Friendster, bahkan Multiply.
5. LILOCITY.com.
LiLO―singkatan
dari Little Online―dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yang
berkonsep virtual world society (VWS). Sandi Pinatabahri, Manajer Bisnis
M-Stars, menyampaikan, “Kami mengembangkan LiLO ke arah VWS karena memang kami
ingin memberikan tempat untuk anak-anak muda bersosialisasi, berkreasi, dan
mengekspresikan dirinya di virtual world.”
6.KONGKOOW.com
Kongkoow
merupakan situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas
sangat lengkap seperti akun email, file sharing, video streaming, dan blogging.
jadi
sebetulnya kualitas produk-produk indonesia
gak kalah bagus dan kreatif dibandingkan dengan produk luar dan mungkin bisa
menyaingi produk luar,siapa tau indonesia
bisa terkenal dengan website jejaring socialnya,bukan terkenal karna sering di
bom.
dan mana bisa malingshia se kreatif warga indonesia, mereka cuma bisa ngambil punya orang aja.
dan mana bisa malingshia se kreatif warga indonesia, mereka cuma bisa ngambil punya orang aja.
0 komentar:
Posting Komentar