Selamat datang di Apa Aja . . . . Semoga Bermanfaat. Please leave your comment n dont forget to come back :)

Minggu, 01 Juli 2012

Tempat-Tempat Wisata Terkenal dari Berbagai Belahan Dunia

http://evitachandra.files.wordpress.com/2011/04/7keajaibandunia.jpg?w=338&h=263
Dunia kita penuh dengan berbagai tempat yang indah dan menarik untuk kita kunjungi di berbagai belahan dunia. Baik dari wisata alam yang berupa pegunungan-pegunungan, laut, danau, air terjun, dsb, wisata budaya-budaya dari berbagai macam daerah, maupun wisata shopping tempat para kaum hawa memanjakan dirinya.
Nah, bagi para wisatawan yang sedang memikirkan tujuan tempat-tempat wisata untuk berlibur keliling dunia.Berikut ini dapat menjadi bahan pertimbangan sebagai tempat yang layak dan menarik untuk dikunjungi dari berbagai macam belahan dunia :
1. Menara Pisa, Italia

Menara Pisa terletak di Kota Pisa, Italia, adalah sebuah campanile atau sebuah menara lonceng katedral yang terkenal untuk kehebatan arsitektur pembangunannya yang dapat membuat bangunan tersebut miring alias tidak vertikal. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi para wisatawan dan merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia.

2. Koloseum
Koloseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa gedung pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinyaFlavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di ibukota negara Italia,  Roma. Oleh karena segi bangunannya Koloseum termasuk dari tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

3. Tembok Raksasa Cina
Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina adalah bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsa Mongol dari Utara pada masa itu.
Tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun 1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

4.Grand Canyon
Grand Canyon adalah sebuah ngarai tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Ngarai ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

5. Mount Everest
Everest kalapatthar crop.jpg
Mount Everest adalah sebuah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet; puncaknya berada di Tibet. Di Nepal, gunung ini disebut Sagarmatha.Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waughsurveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari tujuh puncak di dunia.

6.Air Terjun Victoria
Victoriafälle.jpg
Air Terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m.
Air TerjunVictoria juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini merupakan obyek wisata utama di Afrika Selatan.

7. Gedung Empire State
Gedung Empire State adalah gedung pencakar langit yang memiliki 102 lantai di New York City dengan gaya Art Deco. Bangunan ini didesain oleh Shreve, Lamb and Harmon dan rampung pada tahun 1931. Namanya diambil dari nama julukan negara bagian New York. Sejak runtuhnya World Trade Center padaSerangan 11 September, bangunan ini kembali menjadi bangunan tertinggi di New York City. Saat ini, bangunan ini adalah bangunan kedua tertinggi di Amerika Serikat setelah Menara Willis di Chicago.

8. Borobudur
Borobudur-perfect-buddha.jpg
Borobudur adalah nama sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra.
Merupakan salah satu tempat wisata terbesar selain Pulau Bali, dan merupakan salah satu tempat yang sangat dipadati turis ketika masa liburan.

9. Pulau Bali
Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

10. Singapore
Singapore terletak di wilayah Asia Tengara, walaupun wilayah negaranya tergolong kecil, Singapore merupakan satu-satunya negara termaju di Asia Tenggara. Singapore terkenal sebagai kota shopping karena barang-barangnya yang terkenal murah oleh sebab tidak dikenai pajak alias ‘free duty’ oleh karena itu Singapore  sering dikunjungi oleh para wisatawan dari mancanegara terutama para kaum hawa dan orang-orang yang senang berbelanja, baik berupa gadget ataupun busana pakaian.
Nah, demikian review dari saya tentang tempat-tempat wisata yang menarik dari seluruh dunia. Mudah-mudahan berguna bagi para visitor yang telah berkunjung.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Post


Get this widget here